Beranda » Teknologi » fungsi dan pengertian rom

fungsi dan pengertian rom

Dilihat 118x | Tags Teknologi,

fungsi dan pengertian rom Oktober 2018

Dengan memahami ROM dan fungsinya dan bagaimana cara kerjanya, Anda bisa merujuk ke artikel ini lebih lengkap dan jelas.

Apa itu ROM?

ROM singkatan dari `Read Only Memory` yang merupakan bagian dari perangkat keras pada komputer atau komputer pribadi dalam bentuk chip memori semikonduktor yang hanya dapat dibaca. ROM tidak dapat diklasifikasikan sebagai RAM (Random Access Memory), meskipun keduanya memiliki kesamaan yang dapat diakses secara acak atau acak. ROM (Read Only Memory) berbeda dari Random Access Memory (RAM). Keyboard rexus k9tkl terbaik

Atau stereotip juga definisi ROM sebagai salah satu ingatan yang terkandung dalam komputer. ROM ini bersifat permanen, yang berarti bahwa program atau data yang disimpan dalam ROM tidak mudah hilang atau berubah bahkan ketika daya dimatikan. Penyimpanan data dalam ROM tidak dapat dilakukan dengan mudah, tetapi membaca data dapat dilakukan dengan mudah. Seringkali program atau data yang ada dikompilasi dari pabrik itu sendiri. Oleh karena itu atribut-atribut ini, biasanya digunakan untuk menyimpan firmware (perangkat lunak terkait erat dengan perangkat keras).

B. Di bawah ini Anda dapat melihat bagaimana mereka bekerja, fungsi dan jenis ROM

Mode atau prinsip operasi dari ROM seperti ditunjukkan di bawah ini:
Bagaimana cara kerja ROM?

Beginilah cara ROM bekerja

ROM (Read Only Memory) adalah perangkat lunak yang menyimpan perangkat lunak, biasanya disebut sebagai perangkat lunak, yang terkait dengan perangkat keras (perangkat keras). Seperti ROM BIOS, di mana BIOS (Basic Input Output System) dapat dilakukan langsung tanpa penundaan, tidak perlu menunggu perangkat penyimpanan lain untuk boot, seperti biasanya halnya dengan perangkat penyimpanan lain. . Meskipun memori ROM hanya dapat dibaca, data dalam memori dapat ditulis ulang.
mengerti ROM

Ilustrasi mengetik pada ROM

Jenis ROM ROM, PROM (memori read-only yang dapat diprogram), EPROM (memori read-only yang dapat diprogram yang dapat dihapus), EAROM (memori read-only yang dimodifikasi oleh listrik). cocok. Menggunakan transistor diaktifkan, data secara fisik dienkripsi ke dalam rangkaian. Ini berarti bahwa itu hanya dapat diprogram dalam proses produksi awal. Ini benar-benar hanya-baca dan tidak ada perubahan yang dimungkinkan. Ia juga dikenal sebagai ROM mask, tetapi dalam memori flash 90-an diciptakan dan disajikan dalam alternatif yang lebih baik. Memori flash juga tidak stabil, sehingga menyimpan data ketika dimatikan, tetapi data dapat ditimpa. Ini berarti firmware dapat diperbarui jika diperlukan. Flash ROM sekarang standar pada kebanyakan komputer. Secara teknis, ROM flash tidak lagi hanya-baca, tetapi sangat sedikit pengguna komputer yang biasanya memodifikasi perangkat lunak dari PC / komputer. Dibandingkan dengan tipe penyimpanan lain, ROM umumnya cukup kecil. Firmware tidak memakan banyak ruang dan memiliki kapasitas memori lebih banyak. ROM tidak membuat boot komputer Anda lebih cepat. Mouse gaming razer


Keywords : ram, fungsi ram,