Beranda » Kesehatan » Gejala yang muncul pada penderita autisme

Gejala yang muncul pada penderita autisme

Dilihat 96x | Tags Kesehatan,

Gejala yang muncul pada penderita autisme Oktober 2018

Autisme atau autism spectrum disorder (ASD) adalah gangguan perkembangan saraf yang mempengaruhi kemampuan komunikasi anak-anak, interaksi sosial dan perilaku. ASD tidak hanya mencakup autisme tetapi juga sindrom Asperger, sindrom Heller, gangguan perkembangan pervasif (PPD-NOS). Obat golden gamat

Menurut data dari Biro Pusat Statistik, pada tahun 2010 Indonesia memiliki sekitar 2,4 juta orang autistik. Pada saat itu, jumlah penduduk Indonesia mencapai 237,5 juta orang, sekitar 1 orang autis untuk setiap 100 bayi yang lahir.

Karena ASD mengandung kondisi yang tidak dapat disembuhkan, penting untuk mengenali gejala sesegera mungkin. Namun, ada berbagai jenis perawatan dan perawatan intensif yang membantu orang autis beradaptasi dengan kehidupan sehari-hari mereka dan memaksimalkan potensi potensi mereka.

Gejala dan diagnosis Autisme

Secara umum, gejala autisme terdeteksi dalam perkembangan anak usia dini sebelum mencapai usia 3 tahun. Gejala dan keparahan autisme juga cenderung bervariasi dari orang ke orang. Namun, gejala-gejala ini dapat dibagi menjadi dua kategori utama.

Kategori pertama adalah hambatan untuk interaksi sosial dan komunikasi. Gejala-gejala ini termasuk kerentanan terhadap lingkungan sosial, gangguan penggunaan kata-kata dan non-bahasa.

Kategori kedua mencakup pemikiran, minat, dan tindakan berulang yang berulang. Contoh gerakan berulang seperti mengetuk dan meremas tangan dengan ringan, mengganggu ketika rutinitas terganggu.

Orang-orang dengan autisme cenderung memiliki masalah dengan belajar dan kondisi mental lainnya misalnya, gangguan yang terlalu aktif atau gangguan attention deficit hyperactivity (ADHD), gangguan kecemasan, depresi, dll.

Demikianlah artikel tentang autisme semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.


Keywords : gejala autisme, autisme pdf, perawatan autisme, penyebab autisme, makalah autisme, ciri ciri autisme, autisme pada anak, terapi autis,