Beranda » Kesehatan » malaria » Penyakit malaria menular atau tidak pada anak

Penyakit malaria menular atau tidak pada anak

Dilihat 223x | Tags Kesehatan, malaria,

Penyakit malaria menular atau tidak pada anak Juli 2019

Penyakit Malaria Menular Atau Tidak Pada Anak - Malaria adalah penyakit yang menyebar melalui gigitan nyamuk yang terinfeksi. Infeksi malaria hanya terjadi pada satu gigitan nyamuk. Kecuali diobati dengan benar, penyakit ini bisa menyebabkan kematian. Baca Juga : Madu Anak

Malaria jarang menyebar dari satu orang ke orang lain secara langsung. Penyakit ini mungkin menular ketika bersentuhan langsung dengan darah pasien. Janin yang berada di dalam kandungan juga dapat terinfeksi malaria karena tertular dari darah ibu.

Penyebab Dari penyakit Malaria

Malaria disebabkan oleh parasit Plasmodium yang disebarkan oleh nyamuk Anopheles betina. Ada banyak jenis parasit Plasmodium, tetapi hanya 5 jenis yang menyebabkan penyakit malaria pada manusia. Parasit itu digigit oleh nyamuk dan masuk ke aliran darah seseorang. Gigitan ini lebih sering terjadi pada malam hari.

Kasus Malaria Yang Paling Umum Terjadi Di Indonesia Disebabkan Oleh Sebagai Berikut.

Kasus malaria yang paling umum di Indonesia disebabkan oleh Plasmodium falciparum dan Plasmodium vivax. Kedua jenis parasit adalah penyebab paling umum malaria. Plasmodium falciparum adalah parasit yang menyebabkan sebagian besar pasien malaria mati. Plasmodium falciparum kemungkinan akan menjadi sakit lagi pada pasien yang sembuh, karena parasit ini tetap diam dan dapat bersembunyi di dalam hati manusia sebelum aktif kembali.

Tiga parasit lainnya adalah Plasmodium ovale, Plasmodium Malariae, Plasmodium knowlesi. Ketiga jenis parasit ini jarang ditemukan di Indonesia.

Sumber : https://www.nutrinextlastabumin.co.id/


Keywords : obat penyakit malaria, jenis penyakit malaria, pencegahan penyakit malaria, gejala penyakit malaria, penyakit malaria pdf, penyebab penyakit malaria, makalah penyakit malaria, penyebap penyakit malaria,